Total Tayangan Halaman

Sabtu, 24 Januari 2015

School and Work

     Haai! udah setahun lebih yaa gue ga ngepost. Sebelumnya selamat tahun baru 2015 yaa walaupun telat gapapa deh yaa hehehe. gue udah lulus SMK looh tahun 2014 lalu.. haha. gue mau sharing pengalaman gue setelah lulus. gue mau kasih tau lo semua tentang hal yang baru yang pastinya bukan tentang sekolah lagi. 
     Sekali lagi gue tegaskan bahwa gue udah lulus SMK. Sebelum lulus gue punya rencana, apa yg akan gue lakukan setelah lulus. kuliah kah? atau kerja? awalnya gue pilih kuliah. Karena gue masih mau ngerasain belajar sama orang-orang seumuran gue. Gue pernah ikut ikutan program beasiswa dimana pun, tapi yaa mungkin belum rezeki. Sampe pada akhirnya hri kelulusan tiba, gue harus udah punya rencana. Dan sampai saat itu juga gue belum menemukan titik temu, mau kemanakah gue setelah lulus. Pada akhirnya, gue pilih kerja. Karena menurut gue, mungkin setelah gue kerja terus gue terusin untuk kuliah itu akan buat gue semangat belajar. Akhirnya gue pun kerja, dari kerja sebagai kasir di mall, administrasi di sebuah usaha kecil, sampai gue jadi staff administrasi di sebuah perusahaan. Dan sampai saat ini gue masih bekerja disana. gue dapet banyaaak banget pelajaran. Dikantor itu, semua staffnya diatas umur gue (yaiyalah, gue kan masih 18 tahun). Disana gue nemuin banyak orang dan pastinya banyak watak. Dari yang baik, cuek, judes, galak, dan apapun. Kerja ga kaya sekolah meen! kita dituntut untuk bisa. Kalo ga bisa? siap siap dapet ocehan. And you know what?! gue dapet! Dari omelan, dicuekin, sampai di maki-maki pun gue pernah. Dan itu semua ditempat gue kerja sekarang ini. Sampai pada akhirnya gue berpikir untuk angkat kaki karena gue ga sanggup dengan masyarakatnya. Gue curhat lah dengan kedua orang tua gue, dan.. aliran air pun netes dari mata gue. Setelah itu, diberi nasehat lah gue, yang dimana gue dibuat untuk berpikir keras bahwa diluar sana belum tentu lebih baik dari ini, Dan diluar sana engga ngejamin gue akan lebih baik atau suasana nya akan lebih baik. Syukurin aja apa yang ada. Gue berpikir, bahwa hidup engga semudah itu dan ini pertanda perjuangan dimulai. Karena waktu sekolah semuanya adem ayem. Nah disinilah kedewasaan seseorang diuji. Akhirnya, gue ga berpikir lagi buat angkat kaki. Gue coba tahan, gue coba hadapi. Dan pastinya gue selalu berdoa semoga selalu diberi kemudahan dalam bekerja amin.
     Sampai saat ini masih gue tahan, masih gue jalanin.Itung-itung ngelatih mental. Jangan jadi mental tempe terus hehehe. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar