Total Tayangan Halaman

Rabu, 28 November 2012

pengalaman gue tentang : perjuangan

oke gue punya pengalaman lagi nih. 
kali ini tentang perjuangan. tapi perjuangan disini bukan perjuangan yang gede-gedean. tapi perjuangan kecil tentang tugas sekolah.
langsung aja deh.. 
CHECK IT OUT !

KISAH I 
waktu gue kelas X, gue pernah punya tugas suruh presentasi dan buat bahannya dengan slide dan berkas-berkas yang udah dibuat minggu-minggu sebelumnya. nah abis itu ditentuin deh tanggal presentasinya, jadi per kelompok gitu. terus gue dapet urutan kedua, berarti gue presentasinya hari selanjutnya setelah kelompok pertama. pada hari H nya kelompok pertama itu presentasi, ternyata ada 1 anggotanya yang kurang, kebetulan ga masuk. dan pada saat itu juga guru gue bilang presentasinya batal.. eh apa ditunda yah? ah pokoknya gitu lah. intinya ga jadi hari itu. gue udah deg-degan takutnya kelompok gue suruh maju. ternyata bener, dipanggil lah kelompok gue untuk maju. gue kaget ga karuan, karena.. tau kenapa? gue ga bawa flashdisk!. padahal slidenya udah selesai. dan guru gue bilang presentasinya ga hari ini. dan gue ga tau lagi kapan presentasinya. gue takut nanti keburu ujian dan ga keburu presentasi. disitu, kesel lah gue. entah itu kesel kenapa. gue ngebayangin usaha gue, temen-temen gue gimana? apakah nihil?. gimana temen-temen gue kerja keras pulang sore buat nyelesaiin berkas-berkas yang ada di map. dan gue yang tidur malem buat ngerjain slidenya biar terlihat maksimal. tapi ternyata..?

KISAH II
baru-baru kemarin ini gue punya tugas bahasa inggris. kebetulan disuruh ngeprint. dan gue baru ngeprint malem sebelum hari H. malam itu gerimis, dingin, dan gue minta anterin sama bokap gue. tapi pada hari H, gurunya absent karena sakit. hmm..

nah inilah yang jadi pengalaman gue. semua itu ngajarin kita semua untuk disiplin. dan mempersiapkan segalanya walaupun belum diberitahu. 
jadi pengalaman yang gue ambil disini yaitu :

"setiap perjuangan itu ga semuanya langsung berhasil. ada kalanya tertunda, seperti cerita diatas. karena jalan menuju keberhasilan itu ga selalu mulus, mungkin banyak lika-liku." 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar